Senin, 12 Juli 2010

Indahnya Pesta Penutupan Piala Dunia


Luar biasa. Itulah gambaran dari pesta penutupan Piala Dunia 2010 yang digelar di Stadion Soccer City, Johannesburg, Minggu (11/7). Permainan lampu, sinar laser, dan teknologi spesial efek warnai pesta penutupan yang digelar tuan rumah Afrika Selatan.

Pesta penutupan yang berjalan sekitar 40 menit itu dibuka dengan penampilan musisi Afrika Selatan, Stoan Seate.

Usai penampilan Stoan State, Shakira tampil menghibur dengan menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2010, Waka Waka (This Time for Africa). Ini adalah kali kedua penampilan Shakira setelah ia juga tampil di pesta pembukaan pada 11 Juni lalu.

Selain kedua penyanyi tersebut, pesta penutupan juga dimeriahkan oleh peraih tiga kali Grammy Award, Ladysmith Black Mambazo, Abigail Kubeka, dan Mafikzolo.

Tapi yang paling menyita perhatian dari pesta penutupan Piala Dunia 2010 itu adalah permainan lampu, sinar laser, dan teknologi spesial efek di Stadion Soccer City.

Mata penonton yang menonton dari layar televisi benar-benar dimanjakan dengan aksi spektakuler dan luar biasa indah dari pesta penutupan yang melibatkan ratusan penari itu.

Para penari itu bahkan membentuk siluet Vuvuzela, terompet khas dari Afrika Selatan. Kemudian ada pula siluet yang seolah-olah menggambarkan gajah tengah berjalan di tengah-tengah lapangan Stadion Soccer City.

Sementara itu, ikon Afrika Selatan, Nelson Mandela akhirnya memenuhi janjinya untuk hadir di pesta penutupan. Mandelan terlihat melambaikan tangan kepada fans. (Adek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOhon Commentx ,,,,, apabila tidak memiliki email atau web ...anda bisa memilih beri komentar sebagai Anonymous