Sabtu, 24 Juli 2010

Kaki Pekuk

Deskripsi
Kaki pekuk adalah istilah untuk berbagai kelainan pada kaki bayi di mana saat dilahirkan kaki bayi bengkok. Kaki pekuk adalah cacat lahir umum yang dapat terjadi pada satu ada kedua kaki.

Penyebab kaki pekuk tidak diketahui (idiopatik). Tetapi para ilmuwan yakin bahwa kaki pekuk tidak disebabkan oleh posisi janin di dalam rahim. Dalam beberapa kasus, kaki pekuk dapat dikaitkan dengan kelainan bawaan lain, seperti spina bifida, cacat lahir yang serius yang terjadi jika jaringan yang mengelilingi sumsum tulang belakang.

Gejala
Dalam banyak kasus, kaki pekuk berputar bagian atas kaki bayi ke bawah dan ke dalam dan memutar tumit ke dalam. Kaki mungkin akan berubah begitu parah sehingga benar-benar tampak seolah-olah terbalik.

Perawatan
Karena bayi yang baru lahir tulang dan sendi yang sangat fleksibel, perawatan untuk kaki pekuk biasanya dimulai segera setelah lahir. Tujuan pengobatan adalah untuk mengembalikan penampilan normal dan fungsi dari kaki sebelum anak belajar berjalan, dengan harapan mencegah cacat jangka panjang.

Sumber: mayoclinic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOhon Commentx ,,,,, apabila tidak memiliki email atau web ...anda bisa memilih beri komentar sebagai Anonymous